Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

Wako Resmi Tutup BBGRM Kuranji, Para Pemenang Diumumkan, Warga Tumpah Tuah Padati Kantor Camat

  • Publis :05 Juni 2016
  • 240 x dibuka
  • Wako Resmi Tutup BBGRM Kuranji, Para Pemenang Diumumkan, Warga Tumpah Tuah Padati Kantor Camat

    Kuranji, 5 Juni 2016

    BBGRM Tingkat Kecamatan Kuranji Tahun 2016, tadi pagi resmi ditutup oleh Walikota Padang, Mahyeldi Anshorullah Dt Marajo, Walikota Padang yang pada kesempatan tersebut hadir di tengah ramainya warga yang memadati Kantor Camat Kuranji, tampak sumringah dan memuji antusias warga yang berpartisipasi memeriahkan penutupan BBGRM Tingkat Kecamatan Kuranji tersebut.

    Camat Kuranji Dra. Rachmadeny Dewi Putri, dalam sambutannya melaporkan besarnya partisipasi warga dalam pelaksnaan BBGRM tahun ini, Camat Deni juga memuji kepedulian tokoh masyarakat yang terjun langsung dalam mensukseskan pelaksanaan BBGRM ini.

    Kami laporkan kepada Bapak Walikota bahwa pada tahun ini Kecamatan Kuranji memperoleh dana pelaksanaan manunggal dari APBD Kota Padang sebanyak Rp.315.000.000 yang dibagikan kepada 9 (sembilan ) Kelurahan, Alhamdulillah swadaya dari masyarakat kita baik fisik ataupun non fisik senilai Rp. 7.319.359.000,- yang artinya seluruh nilai pelaksanaan manunggal di Kecamatan kuranji lebih dari 500 %”, ungkap Deni dalam laporannya.

    Selain pelaksanaan proyek pokok, Kelurahan juga melaksanakan proyek tambahan yang berasal dari swadaya masyarakat yaitu berupa pembukaan jalan baru”, sambung Camat Deny mengakhiri sambutannya.

    Dikatakan oleh Walikota Padang bahwa sangat pantas warga Kuranji berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui BBGRM ini, karena Kota Padang ini pun dulunya diperjuangkan oleh warga Kuranji pada masa penjajahan Belanda.

    Sebelum mengakhiri sambutanya Walikota Padang menyampaikan ribuan Terima Kasih kepada seluruh unsur yang mendukung suksesnya pelaksanaan BBGRM di Kecamatan Kuranji ini, “tidak mungkin kita membangun Kota Padang ini tanpa dukungan dari masyarakat dan saya menilai dukungan masyarakat Kuranji sudah turut serta membangun Kota Padang yang kita cintai ini” ucap Wako.

    Dalam penutupan BBGRM yang didahului dengan senam massal dan dihadiri ratusan warga dari semua kelurahan se Kecamatan Kuranji itu, juga dibacakan para pemenang pada rangkaian lomba dalam menyambut BBGRM dan HKG PKK Tahun 2016, diantaranya Lomba Mars PKK, Lomba MC antar Kelurahan, Lomba Kata Sambutan Ketua TP PKK Kelurahan, Lomba Senam Massal antar Kelurahan, Lomba Taman dan K3 Kantor Lurah, dan tentu saja Kelurahan Pelaksana Manunggal terbaik se Kecamatan Kuranji.

    Ketua Panitia BBGRM Kecamatan Kuranji, Sekcam Yoga Nathasa Amin, membacakan satu persatu jawara dari setiap lomba, dan final dari keputusan panitia, juga menetapkan Kelurahan Kalumbuk sebagai pelaksana manunggal terbaik dalam BBGRM Tahun 2016 ini.

    Tampak warga bersorak sorai dan bersuka cita ketika Kelurahan nya menjadi salah satu dari jawara pada lomba – lomba tersebut.

    Ketua DPC LPM Kecamatan Kuranji Irwan Basyir Dt. Rajo Alam juga memuji gebarakan Camat Kuranji Dra, Rachmadeny Dewi Putri ini, "embrio – embrio pemerintahan seperti ini jarang seorang Pejabat bisa membangkitkannya, Deny sudah mengukir prestasi dengan BBGRM Tahun ini", tutup Dt Irwan Basyir.

    (Humas Kuranji)