Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat sambangi Masjid Raya Baiturrahman, Lubuk Lintah

  • Publis :13 Juni 2016
  • 167 x dibuka
  • Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat sambangi Masjid Raya Baiturrahman, Lubuk Lintah

    Tim safari ramadhan Provinsi Sumatera Barat, tadi malam berkesempatan mengunjungi Masjid Raya Baiturahman Kel.Lubuk Lintah, Kec.Kuranji. Pada Kunjungan kali ini Tim Safari Provinsi Sumatera Barat yang langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Prof.Dr.Irwan Prayitno,Psi,Msc.

    Gubernur Sumatera Barat datang beserta tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang terdiri dari Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat, Kepala Biro Binsos dan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat. Turut hadir Kepala Kemenag Kota Padang mewakil Walikota Padang, Camat Kuranji dan Pejabat struktural serta Lurah Se-Kecamatan Kuranji beserta masyarakat LubukLintah Kecamatan Kuranji.

    Pada kesempatan ini, Tim Safari Ramadhan kembali disuguhi oleh penampilan yang sangat memikat dari Da’i cilik M. Reza Pratama, penampilan da’i ini merupakan program Pemerintah Kecamatan Kuranji dalam rangka Semarak Ramadhan 1437 H.

    Tausiah yang diberikan oleh Reza Pratama menjelaskan tentang memaknai waktu dengan hal-hal positif, ditambah lagi pantun-pantun yang diberikan membuat gelak tawa para jamaah yang hadir.

    Pada Kesempatan ini Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak "Mari tingkatkan ketaqwaan di bulan ramadhan ini, dengan menjadikanlah bulan ramadhan sebagai bulan untuk mendidik diri untuk melatih menjadi orang yang lebih bertakwa serta selalu makmurkan masjid", ajak IP

    "Selain itu mari kerjakan sunnah nabi dengan iktiqaf di 10 hari terakhir bulan ramadhan," tambah IP.

    Sebelum meninggal Masjid Raya Baiturahman rombongan tim safari ramadhan menyerahkan bantuan 3 gulung tikar shalat dan uang bantuan sebesar  20 juta rupiah yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Gubernur Sumatera Barat.

    Bantuan dari Pak Gubernur ini sangat membantu sekali, karena kami bersama masyarakat disini sedang melakukan renovasi masjid” ucap pengurus masjid baiturahman.(Humas Kuranji/Fiz).