Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

Safari Ramadhan, Wako Puji Warga Komplek BBI

  • Publis :08 Juni 2016
  • 208 x dibuka
  • Safari Ramadhan, Wako Puji Warga Komplek BBI

    Seperti Ramadhan tahun lalu Walikota Padang H. Mahyeldi Anshorullah Dt. Marajo melaksanakan Safari Ramadhan, Kunjungan Safari Ramadhan Perdana Walikota Padang di Kecamatan Kuranji Kota Padang, bertempat di Mushalla Al Kautsar, Kompleks Bukit Belimbing Indah - Villa Mahameru, Kel. Kuranji, Kec. Kuranji.(7/6)

    Tim Safari Ramadhan Pemko Padang dipimpin Walikota Mahyeldi Ansharullah berdialog dengan jamaah di Mushalla Al Kautsar.

    Dialog yang dilakukan usai melaksanakan shalat taraweh ini efektif menampung langsung aspirasi masyarakat. Walikota membuka peluang menerima masukan, harapan serta kritikan yang disampaikan.

     

    "Ini momentum melakukan silaturahmi, kita bisa mendengar langsung berbagai masukan ataupun keluhan yang disampaikan warga," kata Wako.

     Walikota Padang

    Dikatakannya, dengan kebersamaan, kekompakan dan persatuan umat yang telah terjalin selama ini antara Pemerintah Kota Padang bersama unsur masyarakt dapat menetralisir setiap permasalahan yang timbul, karena menurut Walikota, pembangunan Kota Padang ke depan tidak dapat terlaksana tanpa adanya peran serta dan dukungan dari masyarakat.

    Ada yang berbeda di di Mushalla Al Kautsar ini, Imam pelaksanaan shalat tarawih di pimpin oleh imam yang hafiz Al-quran 30 Juz, dimana setiap shalat dibacakan minimal 1/4 juz dengan bacaan dan tartil bagaikan Murottal (lantunan ayat suci Al quran) dari Imam - Imam di Makkah sana. Para Jamaah pun selain sholat tarawih juga dapat me murojaah Bacaan Quran mereka masing -masing.

    Hal ini mengundang kekaguman Bapak Walikota Padang, “Alhamdulillah warga kita sangat beruntung sekali dan suatu kebanggan bagi warga komplek belimbing indah ini memiliki imam yang hafiz alquran” ucap wako yang di aminkan oleh Kadispenda Adib Alfikri yang kebetulan warga di Kompleks tersebut.

    Pada Safari Ramadhan perdana di Mushalla Al Kautsar, Kompleks Bukit Belimbing Indah - Villa Mahameru tersebut, Walikota Padang juga menyerahkan bantuan sebesar 5 Juta Rupiah untuk kelanjutan pembangunan mushala tersebut. (Humas Kuranji).