Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

Safari Ramadhan Tim BNK Pimpinan Ir. H Emzalmi, M.Si, Dari Batu Akik hingga ke Daun Ganja

  • Publis :12 Juni 2016
  • 286 x dibuka
  • Safari Ramadhan Tim BNK Pimpinan Ir. H Emzalmi, M.Si, Dari Batu Akik hingga ke Daun Ganja

    Kuranji. Tim Badan Narkotika Kota (BNK) Padang , malam tadi kembali menyambangi masyarakat melalui Kampanye Safari Ramadhan BNK yang digelar setiap Bulan Ramadhan di Kota Padang. Ramadhan kali ini, Masjid Hidayah, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji mendapat kehormatan sebagai salah satu masjid yang di datangi oleh Tim Badan Narkotika Kota Padang yang langsung dipimpin oleh Ketua BNK Padang , Ir. H. Emzalmi, M.Si, yang tak lain juga adalah Wakil Walikota Padang ini.

     

    Kedatangan Tim BNK yang dikawal oleh Sekretaris BNK Padang, Eri Sendjaya , S.Sos, M.Si (Ka. Kantor Kesbangpol Padang- Red) , disambut meriah oleh Camat Kuranji beserta Tim Safari Ramadhan Kecamatan Kuranji dan juga warga di sekitar Jalan Tunggang Kelurahan Pasar Ambacang yang merupakan jama’ah Masjid Hidayah tersebut.

    Sebelum Tim BNK Padang mulai mengkampanyekan Gerakan Anti Narkoba dalam Safari Ramadhan kali ini, Camat Kuranji, Dra. Rachmadeny Dewi Putri, membuat kejutan dengan menampilkan Da’i Cilik Kecamatan Kuranji, yang merupakan salah satu Program Semarak Ramadhan Kecamatan Kuranji tahun ini.

    Tak Pelak, masjid yang kapasitas jama’ahnya tak lebih dari 150 orang itu dibuat gempar dengan Ceramah Agama yang disampaikan Hanafi, Sang Da’i Cilik Kecamatan Kuranji, yang saat ini tengah bersekolah di SDN 29 Gunung Sarik.

    “Belum tentu Bapak yang memakai Batu Akik dan hobbynya mengusap –usap batu akiknya, lebih bertakwa dari Bapak – bapak yang tangannya polos tidak memakai apa-apa” terang Hanafi dalam ceramahnya yang bertema Kemuliaan Orang Yang Bertaqwa ini.

    Gelak tawa dan decak kagum tak puas –puas dihibahkan jama’ah kepada Hanafi, Ketua BNK sendiri langsung berdiri dan memuji Hanafi dan menghadiahkan bingkisan dari BNK Kota Padang kepada bocah yang duduk di kelas 6 Sekolah Dasar tersebut.

    “Program yang luar biasa dari Camat Kuranji”, puji Ir. H. Emzalmi, M.Si, “Anak-anak kita harus disibukkan dengan kegiatan yang bermanfaat seperti ini, sehingga tidak ada lagi peluang mereka untuk terjerumus ke dalam narkoba”, sambungnya lagi.

    Dalam Pemaparan kampanye Gerakan Anti Narkoba ini, Eri Sendjaya, S.Sos, M.Si, Sekretaris BNK Padang memperlihatkan gambar daun ganja dalam sebuah tayangan slide, “Hati-hati, Bapak dan Ibu, dalam sebuah pollybag yang diletakkan di kamar mandi pun, si ganja ini gampang tumbuh, tak ada cara lain untuk menolong masyarakat kita, selain kita harus turut mengawasi dan melaporkan jika ada kejadian apapun itu yang berhubungan dengan narkoba” , terangnya.

    Kampanye ini ditutup dengan pemaparan dari Kasat Narekoba Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman, Se, dan dr. Nina dari RSUD dr. Rasyidin Padang, yang keduanya adalah anggota dari BNK Padang.

    Camat Kuranji , Dra. Rachmadeny Dewi Putri sendiri, dalam ulasannya tampak begitu puas dengan Safari Ramadhan BNK kali ini, ketika ditanyakan tentang Program Semarak Ramadhan lainnya yang telah digagasnya, sambil tersenyum Deny menjawab “Stock Da’i Cilik kita belum keluar semua, masih banyak Safari Ramadhan lainnya yang akan kita ramaikan, dan kegiatan semarak Ramadhan Kuranji lainnya yang akan kita helat” jawabnya. (Humas Kuranji).