Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

KURANJI PERTAMA SERAHKAN DANA RW DAN RT

  • Publis :21 Maret 2017
  • 84 x dibuka
  • KURANJI PERTAMA SERAHKAN DANA RW DAN RT

    Bersama Menciptakan Lingkungan Yang Aman dan Tentram.

    Padang—“Wa'tasimu bihablillahi jami'an wa-la tafarraqu” berpegang teguhlah kamu sekelian dengan tali (agama) Allah, dengan cara berjema'ah dan janganlah kamu berpecah belah. Bersama membangun kebersamaan dan jangan berpecah belah. Selalu jaga kebersamaa dengan baik. Kini Camat Kuranji mengumpulkan warga pengurus RW dan RT di ruang ibadah masjid Istiqlal, Kampung Kalawi Kuranji dengan niat bernilai ibadah kepada Allah Swt.” Ungkap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo, Sp pada kegiatan penyerahan dana operasional RT dan RW se kecamatan Kuranji senilai Rp 350.400.000 (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Empat Ratus Ribu, Sabtu (18/3).

    Sebanyak 95 para pengurus RW, dan RT langsung pula diserahkan dana operasionalnya. Dari 11 Camat di Kota Padang, Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri yang paling pertama punya inisiatif menyerahkan dana operasional RW dan RT, ini kreativitas yang perlu diberi apresisi dan penghargaan, ucap Walikota H. Mahyeldi Ansharulla Dt. Marajo di Masjid Istiglal, kampung Kalawi yang dipenuhi para pengurus RW dan RT di lingkungan Kecamatan Kuranji.

    Sejalan dengan itu, Camat Rachmadeny Dewi Putri juga menyampaikan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi baik dengan Kapolsek Kuranji untuk menciptakan, bagaimana kawasan Kuranji lebih tertib, nyaman dan tentram.
    Untuk itu Camat Rachmadeny juga menghibau kepada para niniak mamak, tokoh pemuda, pengurus RW dan RT mari bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing. “ Kita upayakan, seandainya ada anak-anak kita yang tertangkap tangan berbuat di luar aturan, akan dipanggil oleh Kapolsek, jika anak-anak dimaksud sekolah di wilayah lingkungan Kuranji, maka diberi sanksi shockterapi, namanya akan umumkan pada upacara hari senin di sekolahnya. Hal ini langsung disetujui para pengurus RW dan RT, yang juga hadir Kapolsek Kuranji. Kemudian jika anak-anak sekolah di luar kecamatan Kuranji, juga ketangkap tangan, maka mereka langsung dikoordinasikan dan dilaporkan pada Dinas Pendidikan Kota Padang. Semua ini tidak akan bisa terwujud dengan baik, apabila tidak ada dukungan dan partisipasi seluruh elemen di Kecamatan Kuranji. Maka butuh kerja sama dari masyarakat.”

    Untuk itu, Rachmadeny, mari kita mulai dari rumah tangga masing-masing. Sebab setiap orang tua bila telah memelihara dan menjaganya anaknya di rumah tangga masing-masing, insyaallah tidak ada lagi anak-anak yang berkeliaran untuk hal yang tidak baik, termasuk di malam hari. Semua ini adalah untuk menciptakan kecamatan Kuranji yang damai, tentram dan aman. Setelah itu, Kapolsek Kuranji juga telah menyampaikan bahwa program dan kegiatan keamanan, kembali menggalakkan lagi ronda disetiap wilayah RT. Semoga hal ini disikapi dengan baik oleh para pengurus RT di lingkungan Kuranji.-*- Rel Irwandi Rais/Bustam/Faisal.

    Teks Foto:

    Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Sp didamping Staf Ahli Suardi, SH, M.Hum, Camat Rachmadeny Dewi Putrimenyerahkan dana operasional RW di masjid Istiqlal, Kp Kalawi, Sabtu (18/3).