Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

Kuranji Kecamatan Terbaik Pengelolaan Arsip di Kota Padang

24 Januari 2019

66 x Dibuka

Kuranji Kecamatan Terbaik Pengelolaan Arsip di Kota Padang

Kecamatan Kuranji keluar sebagai kecamatan terbaik di Kota Padang dalam pengelolaan arsip. Atas prestasi tersebut, kecamatan itu mendapat piagam penghargaan dari Walikota Padang.

Kuranji meraih piagam penghargaan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di lingkup Pemerintah Kota Padang. Kuranji menempati posisi ketiga, sedangkan posisi pertama diraih Inspektorat, dan posisi kedua ditempati BPKAD.  Penghargaan tersebut diserahkan Walikota Mahyeldi Ansharullah, Senin (21/1) lalu.

"Alhamdulillah, ini kado manis di awal tahun bagi Kecamatan Kuranji, " kata Camat Kuranji, Rachmadenny Dewi Putri.
Ia mengaku kaget begitu mengetahui bahwa pihaknya meraih penghargaan tersebut. Terlebih setelah mendapatkan surat undangan penerima penghargaan pengelolaan kearsipan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang. Apalagi Kuranji yang ditetapkan sebagai kecamatan terbaik dalam pencapaian realisasi kinerja pada 2018 lalu itu juga didapuk sebagai kecamatan percontohan ABS-SBK.

"Semua berkat kesungguhan kita dalam bekerja.  Terimakasih kepada seluruh pihak dan tenaga pengelola kearsipan yang bekerja maksimal selama ini," tuturnya.

Sementara itu, usai menyerahkan piagam penghargaan, Walikota Mahyeldi Ansharullah menyebut bahwa arsip memegang peranan penting bagi kelancaran jalannya organisasi. Arsip merupakan sumber informasi, dan pusat ingatan bagi organisasi.

Mahyeldi memuji tiga OPD di lingkup kerjanya yang telah memenuhi standar pengarsipan.  Walikota berharap, penghargaan tersebut menjadi cambuk bagi OPD lain dalam mengelola arsip. (C)