Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

Kota Padang Miliki Pusat Layanan Autis Yang Terletak di Kuranji

  • Publis :07 Juni 2016
  • 192 x dibuka
  • Kota Padang Miliki Pusat Layanan Autis Yang Terletak di Kuranji

    Selasa, 7 Juni 2016

    Camat Kuranji, Dra.Rachmadeny Dewi Putri beserta jajarannya, Selasa siang tadi berkesempatan untuk mengunjungi pusat layanan autis yang bertempat di Kampuang Jambak, Kel.Gunung Sariak, Kec.Kuranji, Kota Padang.

    Kunjungan ini adalah dalam rangka koordinasi wilayah untuk percepatan pembangunan kelengkapan gedung yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pusat Layanan Autis Kota Padang ini. Dinas Pendidikan melalui UPT Pendidikan Khusus Layanan Khusus Pusat Layanan Autis Kota Padang memiliki visi Mengembangkan dan mengoptimalkan kemampuan potensi yang dimiliki anak menjadi pribadi yang mandiri dan mampu berbaur dengan masyarakat dan lingkungannya.

    Camat Kuranji

    Camat Kuranji Dra. Rachmadeny Dewi Putri mengapresiasi adanya Pusat Layanan Autis ini, dan berharap Kepala UPT Pusat Layanan Autis ini selalu berkoordinasi, baik dengan Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan setempat, maupun RT, RW, ataupun tokoh masyarakat yang ada di lingkungannya.

    “Harus bisa berkoordinasi agar kelancaran pembangunan kelengkapan gedung Pusat Layanan Autis ini tidak ada kendala nantinya”, ujar Deni.
    “Apa yang kita perbuat untuk pusat layanan ini adalah ladang amal ibadah kita semua”, lanjut Camat Kuranji yang langsung disambut anggukan setuju oleh RT dan Tokoh Masyarakat yang juga hadir pada kesempatan kunjungan itu.

    Setelah Bertemu dengan Kepala UPT di ruang kerjanya, Camat Deny juga menyempatkan berkeliling dan memuji Pusat Layanan Autis, “ini satu – satunya Lembaga Pemerintah yang melayani terapi dan assesment kepada Anak Berkebutuhan Khusus” terang Kepala UPT PKLK Yoszya Silawati,S.Pd,M.Si

    Selain itu Kepala UPT juga menyampaikan bahwa Pusat layanan kami ini selalu melaksanakan kegiatan outing class , “terapi untuk penyandang autisme tidak terpaku pada terapi dalam ruangan saja, di luar ruangan juga bisa” ucapnya.

    Senada dengan Kepala UPT PKLK, Camat Kuranji sangat mendukung sekali program-program yang telah dilaksanakan oleh PLA Kota Padang ini,” semoga anak-anak kita dengan kekurangan yang mereka miliki akan memberikan prestasi yang membanggakan untuk kita semua” sebut Camat.