Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

Kordang, Kelurahan Koperasi Terbaik di Kuranji

  • Publis :23 Januari 2017
  • 63 x dibuka
  • Kordang, Kelurahan Koperasi Terbaik di Kuranji

    Minggu, 22 Januari 2017

    Camat Kuranji, Dra. Rachmadenny Dewi Putri  menyebut bahwa Kelurahan Korong Gadang (Kordang) diplot sebagai kelurahan koperasi terbaik di Kecamatan Kuranji. Kelurahan tersebut digadang-gadang sebagai kelurahan koperasi terbaik karena memenuhi banyak kriteria.

    "Kita menjadikan Kelurahan Kotong Gadang sebagai kelurahan koperasi terbaik di Kuranji," sebutnya usai pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2016 KJKS BMT Pasar Ambacang di SDN 36 Gunung Sarik, Kuranji, Padang, Minggu (22/1).

    Diplotnya Kelurahan Kordang sebagai kelurahan koperasi terbaik karena selama ini KJKS terbaik berada di Korong Gadang. Hal ini diperkuat lagi dengan adanya pro aktif masyarakat terhadap perkembangan koperasi di daerah tersebut.

    "Pertumbuhan koperasi di KJKS Korong Gadang selama ini berasal dari internal, bukan dari pinjaman di bank," ungkap camat yang akrab disapa Denny ini.

    Denny menekankan, setelah Kelurahan Kordang ditetapkan sebagai kelurahan koperasi nantinya, diharapkan kelurahan lain terpantik untuk berbuat hal yang sama.

    "Harapan kita dengan langkah ini tujuan kita menjadikan Padang sebagai kota koperasi akan dapat terwujud," ungkap camat ini.

    Sisi lain Denny menyebut bahwa saat ini pihaknya terus melakukan pembinaan kepada koperasi yang ada. Setiap tiga kali sebulan dilakukan rapat koordinasi dan penilaian.

    "Untuk syarat kelurahan koperasi itu nantinya 60 persen dari jumlah KK adalah anggota koperasi," ulasnya.

    Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Yunisman menyambut baik rencana Kecamatan Kuranji menetapkan kelurahan koperasi. Dengan itu nantinya akan memacu koperasi lain di Kota Padang untuk menjadi yang terbaik.

    "Sebab kita memang selalu berkeinginan Padang menjadi kota koperasi di Indonesia," tukasnya.

    Walikota Hadiri RAT.

    Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mendatangi dua tempat pelaksanaan RAT koperasi di Kota Padang pada Minggu (22/1). Di sela-sela kesibukannya, Mahyeldi hadir langsung pada RAT Tahun Buku 2016 KJKS BMT Pasar Ambacang di SDN 36 Gunung Sarik, Kuranji. Di sini, Mahyeldi menyampaikan arahannya kepada pengurus dan anggota KJKS BMT Pasar Ambacang.

    Setelah itu, Walikota Padang menuju Indarung. Berpusat di SD Semen Padang, Mahyeldi melihat langsung pelaksanaan RAT Tahun Buku 2016 KJKS BMT se-Kecamatan Lubuk Kilangan. Walikota pun bertatap muka dengan warga setempat.(Charlie)