Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

Ketika ASN se Kecamatan Kuranji Beradu Tilawah Al Quran

  • Publis :10 Juni 2016
  • 253 x dibuka
  • Ketika ASN se Kecamatan Kuranji Beradu Tilawah Al Quran

    Kuranji, 10 Juni 2016

    Jumat pagi itu tampak berbondong – bondong ASN (Aparatur Sipil Negara – dahulu PNS –red) utusan Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, KUA, dan UPT se Kecamatan Kuranji memadati Aula Kantor Camat Kuranji. MTQ antar ASN se Kecamatan Kuranji yang merupakan rangkaian acara Semarak Ramadhan Kuranji 1437 H, dihelat selama 2 (dua) hari, hingga besok di Aula tersebut.

    Walaupun hanya mempertandingkan satu cabang yakni tilawah Qur’an, namun aroma persaingan terendus dengan sengit di pagi hari itu, tak tanggung – tanggung, beberapa utusan Kelurahan dan UPT langsung mengutus Kepala nya sebagai peserta, seperti Lurah Lubuk Lintah, Martias Ali dan Lurah Sungai Sapih, Asnawati yang mewakili Kelurahan mereka masing -masing, juga Neng Sumarni, Kepala UPT BPMPKB Kuranji yang langsung mewakili UPT nya.

    Ajang MTQ kami pilih untuk mengisi Semarak Ramadhan ini agar menjadi wadah bagi para aparatur untuk mengamalkan dan mengkaji isi kandungan ayat Suci Al-Quran, baik dalam kehidupan di tempat kerja maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini penting karena sebagaimana kita ketahui bahwa Al-Quran merupakan pedoman dan tuntunan hidup bagi muslim di dalam hidupnya” ungkap Camat Dra.Rachmadeny Dewi Putri dalam sambutannya.

    Walau sesekali diiringi gelak tawa, tapi tak pelak decak kagum juga menghiasi pelaksanaan cabang tilawah tersebut. “Banyak nan manyuruak-an kuku, ruponyo kapandaiannyo luar biaso” (banyak yang memyembunyikan kepandaiannya-red) Ujar Afrizal Nur, salah seorang Dewan Juri bersama Elinar dan Syafruddin B dari Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat, sambil tersenyum kagum.

    Dari target hanya 10 orang peserta saja, MTQ ASN yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan Kuranji ini diikuti tak kurang dari 20 orang peserta. “Mudah-mudahan kegiatan musabaqah ini dapat menjadi tolok ukur dinamika aktifitas pembinaan seni baca Alquran ASN di Kecamatan Kuranji” ujar Drs. H. Arlis , Kepala Seksi Kesos PB yang bertindak sebagai pelaksana kegiatan tersebut . (Humas Kuranji).