Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

Kantor Camat Kuranji Ditanami Pohon

  • Publis :21 Maret 2017
  • 125 x dibuka
  • Kantor Camat Kuranji Ditanami Pohon

    PADANG - Dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan Kantor Camat Kuranji akan terlihat asri dan rindang. Pasalnya, kantor yang terletak persis di pinggir jalan Padang-Bypass itu kini ditanami puluhan pohon.

    Rabu (15/3), Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat melalui Panitia Hari Rimbawan Tahun 2017 melaksanakan Penanaman Pohon di Kantor Camat Kuranji. Sebanyak 60 bibit pohon yang terdiri dari Pohon Lengkeng, Pohon Petai, Pohon Sirsak dan Pohon Tanjuang, ditanami di sekitar kantor itu.

    Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat Hendri Oktavia berharap dengan adanya bibit pohon yang ditanam akan memberikan banyak manfaat bagi Kecamatan Kuranji.

    "Semoga bermanfaat bagi kita dan anak cucu kelak," katanya saat peringatan Hari Bhakti Rimbawan Ke-34 Tahun 2017 di Kantor Camat Kuranji.

    Sementara, Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri berterimakasih atas kepercayaan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat yang menjadikan Kecamatan Kuranji sebagai tempat pelaksanaan kegiatan dan penanaman 60 bibit pohon.

    "Kami bersama seluruh ASN dan masyarakat Kuranji akan menjaga bibit tersebut sehingga memberikan manfaat," sebutnya.

     

    Ketua Panitia Hari Bhakti Rinbawan Tahun 2017 Yozardi menyakini bahwa Kecamatan Kuranji dapat menjaga bibit pohon tersebut hingga tumbuh subur. Karena tanah dan lingkungan di kantor itu sangat mendukung untuk bibit-bibit yang diberikan.

    "Apalagi adanya dukungan dari Camat Kuranji beserta jajarannya untuk menjaga dan merawat bibit pohon tersebut," ungkapnya.
    Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Al Amin, Dinas Pertanian Kota Padang, Lurah serta ASN se-Kecamatan Kuranji.(Charlie)