Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

“Cita – cita Besar Rindu dan Aidil”, Sepenggal Kisah dibalik Singgah Sahur Walikota Padang

  • Publis :08 Juni 2016
  • 303 x dibuka
  • “Cita – cita Besar Rindu dan Aidil”, Sepenggal Kisah dibalik Singgah Sahur Walikota Padang

    Kuranji, 8 Juni 2016

    “Rindu nio jadi Bidan” , “kalau Aidil nio jadi Tentara” , jawab Rindu dan Aidil kepada Walikota Padang H. Mahyeldi Anshorullah Dt. Marajo ketika ditanya apa cita – cita mereka. Tim yang hadir bersama Walikota pada pagi itu tersenyum mendengar jawaban lugu mereka.

    Keterbatasan ekonomi tak membuat mereka ciut dalam menggantungkan cita- citanya.

    Pagi, dini hari tadi, Keluarga Jasril yang menempati rumah gubuk, di bukit Pasar Lalang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, terkejut dengan kedatangan Walikota Padang beserta rombongan dalam kegiatan Singgah Sahur Pemerintah Kota Padang.
    Tanpa sungkan Walikota Padang, Mahyeldi Anshorullah Dt. Marajo langsung duduk bersama Jasril , Istri, serta anak- anak mereka.
    Suami Istri dengan 7 (tujuh) orang anak mereka tersebut, hanya menempati gubuk reot dengan ukuran sangat kecil di Bukit Pasar Lalang tersebut, “tidak ada lagi rumah setelah rumah kami ini di atas” kata Bu Eno panggilan akrab Nur Jati, istri dari Jasril sang empunya rumah tersebut. Sehari – harinya mereka berladang dan menjual pinang, namun anak – anak mereka tetap bersekolah, bahkan Rindu, anak ke empat mereka meraih peringkat pertama di sekolahnya.

    Walikota Padang tampak dengan penuh kasih sayang, membantu membuka nasi kotak yang pagi itu dibawa Tim Singgah Sahur Pemko Padang, dan memberikan kepada Aidil, dan Rindu.
    “Akan ada beberapa rumah lagi yang kita tuju dalam singgah sahur Ramadhan ini”, ujar Walikota, yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Kepala Bappedalda Kota Padang, Kepala Dinsosnaker Kota Padang, Kepala DKK Kota Padang, Kepala Dinas DTRTB Kota Padang, Kadisdik Kota Padang, Ketua Baznas Kota Padang, Kabag Humas Kota Padang dan Sekcam Kuranji mewakili Camat Kuranji.
    ”Ini salah satu bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat Kota Padang, bukan hanya bantuan yang tadi juga kami berikan kepada Bapak Jasril, ke depannya kita akan merehab rumah Bapak Jasril ini, mudah-mudahan bisa tuntas sebelum lebaran ini”, ungkap Walikota lagi.

    Singgah Sahur pada pagi itu, kemudian ditutup dengan Sholat Subuh Berjamaah Walikota Padang dan Tim di Mushalla Jamiatul Huda di lokasi yang sama, dilengkapi dengan dialog dan silahturrahmi dengan para jamaah. (Humas Kuranji).