Kantor : Jalan By Pass Km. 9,5 - Padang | Tlp. : +62 751 495958

Berita

Check Fisik Kendaraan Dinas Roda 2 se Kecamatan Kuranji

  • Publis :16 Mei 2016
  • 316 x dibuka
  • Check Fisik Kendaraan Dinas Roda 2 se Kecamatan Kuranji

    Kuranji, 16 Mei 2016

    Guyuran hujan pagi di Kecamatan Kuranji, tidak menghalangi ASN (Aparatur Sipil Negara) se Kecamatan Kuranji melaksanakan apel sekaligus Check Fisik Kendaraan Dinas Roda Dua di lingkungan Kecamatan Kuranji.

    Dengan tertib, satu per satu Pejabat Struktural di Kecamatan dan Kelurahan se Kecamatan Kuranji membariskan kendaraan dinas roda 2 mereka di pelataran Kantor Camat Kuranji. Sang pemegang kendaraan dinas juga langsung berdiri di samping kendaraan mereka masing - masing, dan siap untuk diperiksa.

    Sekretaris Kecamatan Kuranji beserta Tim Jajaran Bagian Umum Kecamatan Kuranji memeriksa satu persatu kendaraan tersebut, tampak sesekali Pengurus Barang Kecamatan Kuranji, mencatat dengan teliti pada setiap kendaraan yang diperiksa.


    Camat Kuranji Dra. Rachmadeny Dewi Putri sendiri, telah beberapa hari sebelumnya memerintahkan Check Fisik ini, selain untuk mencek kelayakan kendaraan serta perawatan oleh masing - masing pejabat struktural yang memegang kendaraan dinas, juga untuk mendata Kelurahan mana yang yang kendaraan operasionalnya tidak ada.
    "Bagaimana bisa kita mensukseskan Perwako 47/2015 tentang Pelayanan Publik Plus, KTP dan KK diantar ke alamat, kalau aparat sendiri tidak kita bekali dengan kendaraan yang memadai" jelas Deny.

    Sekcam Kuranji Yoga Nathasa Amin, S.STP menyatakan, "rata-rata semua kendaraan layak pakai, beberapa kekurangan spare part sudah kita perintahkan masing - masing pemegang kendaraan untuk melengkapinya, dan akan kita evaluasi kembali" , tegasnya.

    Camat Deny sendiri berpesan agar kendaraan dinas yang dipakai oleh pejabat yang telah di mutasi agar dikembalikan secepatnya ke kelurahan semula, agar tertib administrasi aset Kecamatan Kuranji dapat dilaksanakan, serta tentu saja untuk mendukung operasional kelurahan yang bersangkutan.

    "Selain kelurahan, kita juga men-cek kendaraan dinas roda 2 yang dipakai Pejabat di Kecamatan", terang Kasubag Umum Kecamatan Kuranji Fizlan Setiawan, S.STP, MM. "Insya Allah setelah ini sesuai arahan Ibu Camat kita akan merutinkan pengecekan ini, agar aset Kecamatan yang juga merupakan aset Pemerintah Kota Padang dapat jelas keberadaanya ", tambahnya lagi. (Humas Kuranji)